Minggu, 03 Februari 2013

Kangen pada menu Favorit

Sego Pecel, My Favorit Menu
Ketika kita berada jauh dari seseorang yang kita selalu berharap untuk selalu bisa berada didekat kita, dan selalu merasakan perasaan senang jika ada didekatnya, hal itu akan secara otomatis memunculkan perasaan rindu jika lama kita tidak berjumpa dengannya. Hal ini yang saya rasakan ketika saya berada jauh dari makanan yang menjadi menu favorit saya " Sego Pecel ", orang jawa menyebutnya.

Di Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau. dengan berbagai ragam suku hidup dan mencari kehidupannya disini. Berbagai macam profesipun telah menghiasi Kota Tarempa, merupakan kota Kabupaten Kepulauan Anambas. Mulai dari pedagang kaki lima hingga pejabat daerah, mulai dari pedagang sayur dan ikan dipasar hingga bos penjual ikan napoleon yang dieksport ke Hongkong.

Saya yang kelahiran Kota Pahlawan Surabaya, dan mempunyai favorit makanan untuk hidangan sarapan pagi dengan menu Nasi Pecel atau orang jawa sering menyebutnya dengan " Sego Pecel ", kadang merasa sangat merindukan menu ini. Disini, Kepulauan Anambas, menu yang menjadi favorit saya tidak tersedia. Meskipun ada, namun sangat berbeda dari segi komposisi maupun racikan bumbunya, sehingga rasa kangen pada makanan yang satu ini sangatlah kuat setelah hampir tiga bulan saya berada di Kepulauan Anambas, disini warung atau kedai banyak didominasi masakan padang, sehingga untuk kebutuhan sayur dalam tubuh saya yang mempunyai postur 185/85kg ini merasa kurang tercukupi, kadang saya membeli buah yang menurut saya paling murah dari jenis buah yang lainnya, untuk membantu proses cerna guna tambahan serat dalam makanan. Susu merupakan minuman pagi setelah sarapan Sego Pecel. Susu Sapi Murni bro...he he he


Tidak ada komentar:

Posting Komentar