Senin, 21 Oktober 2013

WARNING...OSAH LAJU2...MINYAK SERING PUTUS

Sekilas tidak ada yang menarik dari sebuah motor dalam gambar disamping, namun saya lebih tertarik untuk mengomentari sebuah stiker yang menempel pada kap lampu depan motor atau HO^D@ sebutan penduduk setempat ", yang sedang diparkir disebuah masjid di Kota Tarempa, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Pada saat sholat Dhuhur sehabis melakukan aktifitas kerja (21/10/13), saya langsung menuju ke masjid, ini dikarenakan waktu sholat Dhuhur dan jadwal selesai layanan peminjaman koleksi buku di Mobil Hydron, Mobil Perpustakaan Keliling di Kepulauan Anambas, yang hingga sekarang terdapat 3 unit untuk 3 pulau besar di wilayah Kepulauan Anambas yaitu P. Palmatak, P. Siantan dan P. Jemaja.
Stiker yang tertempel pada motor ini mungkin mewakili kondisi yang ada di Kepulauan Anambas, sebuah kritik sosial yang menarik kemasannya, dengan sebuah stiker yang tertempel seperti ini akan banyak dibaca oleh para pengendara motor lainnya.

Warning
Osah Laju2
Minyak
Sering Putus
Kata itu kurang lebihnya jika diartikan ke bahasa indonesia, Peringatan, Jangan terlalu kencang, bensin sering kosong atau terputus atau nggak ada stok. Mungkin yang buat kata - kata dalam stiker ini adalah seorang mekanik yang mengerti mesin, jika kita berkendara dalam kondisi kencang atau ngebut akan membawa dampak pada asupan BBM ( Bahan Bakar Minyak ) yang lebih jika kita berkendara dalam kondisi standar atau dengan kecepatan sedang. Selain dari asupan Minyak yang lebih, mungkin juga sang pencipta kata dalam stiker ingin menyampaikan pesannya, jika kita ngebut itu akan berbahaya bagi keselamatan pengendara, ini bisa dilihat dengan warna merah pada kata Osah Laju2 yang artinya jangan ngebut...Safety Reading itu untuk kebaikan kita sendiri para pengendara, selalu patuhi rambu-rambu yang ada, jangan karena ada pak polisi saja kita menjadi seorang yang patuh berlalu lintas...selamat ber-Safety Reading, en Have a Nice On The Way aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar